Pages

Sunday, May 30, 2010

Hari ini

Aku akan memulainya dengan
ucapan syukur
dan senyuman bukan kritikan.

Akan kuhargai setiap detik, menit
dan jam,
karena tak sedetik pun dapat ditarik
kembali.

Hari ini tidak akan kusia-siakan,
seperti waktu lalu yang terbuang
percuma.

Hari ini takkan kuisi dengan
kecemasan tentang apa yang akan
terjadi esok.

Akan kupakai waktuku untuk
membuat sesuatu yang kuidamkan
terjadi.

Hari ini aku belajar lagi,
untuk merubah diri sendiri.

Hari ini akan kuisi dengan karya.

Kutinggalkan angan-angan, yang
selalu mengatakan:
"Aku akan melakukan sesuatu jika
keadaan berubah".
Jikalau keadaan tetap sama saja,
dengan kemurahan-Nya aku tetap
akan sukses dengan apa yang ada
padaku.

Hari ini aku akan berhenti berkata:
"Aku tidak punya waktu"
Karena aku tahu,
aku tidak pernah mempunyai waktu
untuk apapun.
Jika aku ingin memiliki waktu,
aku harus meluangkannya.

Hari ini akan kulalui seolah hari
akhirku.
Akan kulakukan yang terbaik dan
tidak akan ditunda sampai esok.
Karena hari esok belum tentu ada.

No comments:

Post a Comment